RZ KEMBALI LANCARKAN BANYAK AKSI BERSAMA CSF DI KAMPUNG PARANG

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. RZ bersama Cita Sehat Foundation Makassar kembali beraksi dikampung parang, dimulai dari posyandu Balita yang bersinergi dengan Puskesmas setempat. Sabtu (13/09). Dalam aksinya, RZ melakukan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, Imunisasi dan pemberian makanan tambahan. Sebanyak 36 balita terlayani pada kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya ini.

Selanjutnya setelah shalat dhuhur, kegiatan dilanjutkan mendatangi kelompok SARI (Sayur Mandiri). Kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap bulannya dimana tujuannya untuk tetap menjaga semangat dan tetap mendukung para member agar tetap menanam sayur dirumah.

Kegiatan ini diikuti oleh 66 member RZ yang terdiri dari 6 kelompok, setiap kelompok memiliki nama sesuai dengan sayuran yang wajib ditanam. Walaupun begitu, mereka tetap dipersilahkan untuk menanam sayur yang lainnya. “Kami Alhamdulillah sudah 3 kali panen, hasilnya saya bagikan untuk keluarga para member lain,” ungkap Salma salah seorang member program sayur mandiri.

Selanjutnya, kegiatan rutin yang dilakukan adalah senam sehat dan senam lansia. Senam lansia yang berdurasi 30 menit juga diikuti masyarakt umum. Dan setelah itu dilanjutkan dengan senam sehat, walaupun sedang mati lampu tidak menyurutkan semangat para ibu-ibu untuk tetap melanjutkan senam mereka. Sebanyak 24 orang yang mengikuti senam lansia dan 33 orang mengikuti senam sehat.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi