RZ KEMBALI PERLUAS WILAYAH PENYALURAN BEASISWA CERIA

RZ LDKO CilegonMAJALENGKA. Sejalan dengan semakin banyaknya kepercayaan dan amanah yang diberikan donatur kepada RZ. Kini lembaga yang bergerak dalam optimalisasi dana zakat, infaq, shadaqah ini, terus memperluas jaringan penyaluran berbagai program pemberdayaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya ialah desa Palabuan, kecamatan Sukahaji, Majalengka.

RZ melihat banyaknya potensi yang dimiliki oleh anak-anak di desa tersebut hingga kelak akan menjadi generasi muda masa depan Indonesia. Di desa Palabuan ini, RZ berupaya menanggulangi masalah pendidikan seperti kasus putus sekolah atau tidak bisa belajar dengan baik yang dikarenakan keterbatasan biaya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak yang kurang mampu, RZ melalui relawan inspirasi melakukan penyaluran perdana untuk program Beasiswa Ceria di desa tersebut.

Sebanyak 30 anak desa Palabuan begitu bahagia saat menerima beasiswa ceria pada hari Jumat (30/01). “Harapannya program ini mampu membantu siswa yang kurang mampu dan memotivasinya agar mereka semua semangat, sukses dan berprestasi sebagaimana yang telah dilakukan oleh Relawan Inspirasi diwilayah binaan lain. Tentunya tidak hanya menyalurkan bantuan dana saja, tapi Relawan Inspirasi pun bertugas memberikan pendampingan dan pembinaan rutin setiap satu bulan 4 kali, setiap hari Jum’at dan ahad,” pungkas Dedi Sukmadi selaku relawan inspirasi Majalengka.***

Newsroom/Diki Taufik
Majalengka

Tags :
Konfirmasi Donasi