RZ KEMBALI SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK KURANG MAMPU

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Pendidikan merupakan jantung kehidupan, karena pendidikan adalah gerbang utama menuju peradaban. Dan setiap generasi wajib mendapatkan pendidikan, walau memang masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk membiayai anak-anaknya untuk berpendidikan hingga kejenjang yang lebih tinggI di karenakan faktor ekonomi yang tidak memadai walaupun ada faktor lain yang juga menjadi penyebab seperti kurangnya kesadaran orang tua, letak geografis yang menyulitkan anak pergi ke sekolah dan kualitas pembelajaran yang kurang bagus.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak yang kurang mampu, RZ menyalurkan program Beasiswa Ceria di Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung melalui Relawan Inspirasi. (31/08)

Selain pemberian bantuan biaya pendidikan, program ini disertai dengan pembinaan untuk anak dan orang tua. “Harapan kami dengan adanya peran serta orang tua dalam pembinaan, akan tercipta sinergi menciptakan anak yang berakhlak mulia, mandiri, sehat, cerdas, kreatif, dan cekatan,” tutur Relawan Inspirasi, Lina Marlina.

Lina menambahkan, pada bulan Agustus lalu sebanyak 30 Anak Juara yang terdiri dari 10 siswa SD, 10 siswa SMP dan 10 siswa SMA Desa Jatisari menerima manfaat Program Beasiswa Ceria dari RZ yang disalurkan melalui Relawan Inspirasi.

Adapun tujuan diselenggarakannya program ini adalah untuk mengurangi angka putus sekolah serta menjamin keberlangsungan pendidikan mereka.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi