RZ KEMBALI SALURKAN BEASISWA CERIA DI DESA BINAAN BARU

RZ LDKO CilegonSRAGEN. Pendidikan merupakan salah satu kunci kesuksesan pembangunan bangsa. Pendidikan yang berkualitas menciptakan genarasi terdidik yang dapat memberikan gagasan-gagasan baru. Sehingga, kontribusi sumber daya manusia yang terdidik terhadap pembangunan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat mendukung proses pembangunan yang berkelanjutan.

Pada Millennium Development Goals yang disepakati oleh 191 negara anggota PBB, “Pendidikan Dasar untuk Semua” merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai pada 2015. Dalam tujuan ini, RZ turut serta mendukung program MDGs dengan memberikan bantuan berupa biaya pendidikan yang dikhususkan untuk anak-anak yang masih mngenyam pendidikan dasar.

Pada hari Senin (29/10) lalu, berlokasi di Masjid Al Mukmin, RZ melalui relawan inspirasi melakukan penyaluran perdana beasiswa ceria untuk anak-anak di desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Sebanyak 30 anak yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA telah menerima bantuan beasiswa ceria ini. “Pemberian beasiswa ini tiada lain untuk menunjang proses belajar mereka, agar lebih bersemangat dalam belajar dan lebih berprestasi,” ucap relawan inspirasi Sragen, Himawan Saputro.

Saputro menambahkan, bahwa desa Bukuran merupakan wilayah binaan baru yang masyarakatnya terus diberdayakan melalui beragam program RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Sragen

Tags :
Konfirmasi Donasi