RZ LESTARIKAN LINGKUNGAN MELALUI PROGRAM KEBUN GIZI KAYA MANFAAT

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Dalam upaya merealisasikan program Senyum Lestari, RZ membina beberapa kelompok di wilayah binaanya untuk mengelola Kebun Gizi. Kebun Gizi merupakan program pemanfaatan lahan sebagai akses pemenuhan kebutuhan gizi keluarga yang telah mendapat penghargaan dari Indonesia MDG Award (IMA) 2013 untuk kategori nutrisi.

Program ini dianggap selaras dengan tujuan pembangunan millennium yakni menanggulangi kelaparan dan kemiskinan, sekaligus dalam rangka melestarikan lingkungan hidup. Sepanjang bulan Juli lalu, RZ bersama mitranya yakni Cita Sehat Foundation telah berhasil membina 25 kelompok pegiat Kebun Gizi. “Alhamdulilah program ini terus memberi banyak manfaat bagi para pegiatnya. Harapannya program ini dapat menjadi solusi yang baik untuk beberapa daerah yang tercatat memiliki banyak warga yang kekurangan gizi,” ungkap Direktur CSF Dian Chaerani.

Sebagai pengembangan dari program Kebun Gizi ini, tim RZ bersama Cita Sehat Foundation sedang mengembangkan Program Akademi Bergizi.

Program Kebun Gizi sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kampung Parang, Makassar. “Alhamdulillah kami senang sekali dengan program Kebun Gizi ini, sejak ada tim RZ di kampung kami, ibu-ibu punya banyak kegiatan yang bermanfaat. Terima kasih banyak RZ,” ungkap Marlina, ketua kelompok Kebun Gizi Kampung Parang.***

Newsroom/Diki Taufik
MAKASSAR

Tags :
Konfirmasi Donasi