RZ MAKASSAR GELAR PANEN AKBAR PERINGATI HARI PANGAN SEDUNIA

RZ Makassar2MAKASSAR. Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, RZ Makassar menggelar Panen Akbar di Kampung Parang, Jl. Sabilil Haq, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Minggu (2/11).

Acara yang dimulai pada pukul 06.30 WITA ini diawali dengan jalan santai sambil memungut sampah yang berserakan di jalan, dilanjutkan dengan memanen sayur-sayuran di beberapa kebun para warga binaan Sayur Mandiri (Sari). Kemudian para warga binaan yang terbagi ke dalam enam Kelompok Sari ini mendirikan stand untuk memamerkan berbagai jenis dan hasil olahan masakan dari sayuran yang mereka tanam untuk memperebutkan tiga terbaik, yakni: Kelompok Sari dengan Stand Terbaik, Kelompok Sari dengan masakan terbaik dan Kelompok Sari dengan Yel-Yel Terbaik.

“Kami hanya menyiapkan bibit kemudian warga binaan yang menanamnya. Karena melihat pekarangan tiap rumah mereka sangat berpotensi untuk ditanami sayuran. Selain mewujudkan lingkungan hijau dan sehat, kegiatan ini juga sekaligus sebagai mata pencaharian mereka, karena hasilnya dapat mereka jual ke masyarakat. Alhamdulillah tanaman sayurnya berhasil mereka panen, dan itu pun sudah berkali-kali mereka lakukan. Melalui kegiatan ini kami berharap warga binaan yang sebagian besar merupakan ibu-ibu bisa semakin bersemangat dan tetap melanjutkan Aksi Sari ini secara berkelanjutan,” tutur Program Head Bidang Kesehatan RZ Makassar, Salmiah Made.

Untuk lebih menyemangati dan memeriahkan acara sebelum digelar pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, warga binaan penerima manfaat disuguhkan dua macam permainan, yaitu: Permainan berjoged dilanjutkan berebut kursi dan permainan tebak gaya.***

Newsroom/Inayah Alwi

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi