RZ PEDULI SINABUNG

RZ Sinabung2MEDAN. RZ cabang Medan kembali  memberikan bantuan layanan kesehatan gratis bagi pengungsi di  desa Jambur Naman yang berjumlah kurang lebih 237 jiwa, Kamis (7/11). Tim medis yang disiagakan terdiri dari: 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker, dan 2 rekam medis  serta 4relawan.

Selain bantuan medis, RZ cabang Medan juga memberikan bantuan logistik berupa : 15 kg ikan teri,15 kg ikan asin, 6 buah tikar, dan garam. Sejak  hari Minggu (3/11) para pengungsi sudah menetap di lokasi pengungsian dengan fasilitas yang minim. Kebutuhan Mandi Cuci, dan Kakus menjadi bagian yang sangat penting untuk pengungsi, sehingga tidak sedikit para pengungsi menumpang di rumah penduduk sekitar untuk menggunakan MCK.

Terlihat juga beberapa orang menggunakan selokan dan gang-gang kecil untuk kegiatan MCK. Kebutuhan utama para pengungsi saat ini adalah kebutuhan logistik seperti:  sembako, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, pembalut wanita, makanan bayi, balita, tikar dan pemeriksaan secara berkala.***

Newsroom/Budi Syahputra
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi