RZ PEKANBARU LUNCURKAN PROGRAM LINGKUNGAN SEHAT

RZ_Kebun GiziRIAU. RZ cabang Pekanbaru meluncurkan program lingkungan sehat (Kebun Gizi dan Sedekah Sampah). Program ini diresmikan langsung oleh Branch Manager RZ cabang Kota Pekanbaru, Resti Hartanti, Minggu (1/12) di Lingkungan Perumahan Dwi Utama Permai, Simpang Tiga, Bukit Raya.

Kegiatan peresmian ini diikuti oleh warga lingkungan RT 6/RW 4 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru yang meliputi 4 Perumahan yakni, Dwi utama Raya, Dwi Utama Permai, Yepupa dan Puri Air Dingin. Kegiatan di awali dengan senam sehat seluruh warga, relawan RZ, dan pihak dari RZ untuk menjaga kebugaran tubuh.

Selepas senam, seluruh warga diberi asupan makanan bergizi bubur kacang hijau seraya beristirahat. Kemudia dilanjutkan dengan peresmian program yang langsung diresmikan oleh Resti Hartanti.

Dalam sambutannya, ia menghimbau kepada seluruh warga untuk dapat memelihara lingkungan sekitar sehingga terjaga dari segala penyakit. Dan berharap program ini dapat dijalankan dengan maksimal sehingga terasa manfaatnya, baik bagi warga maupun masyarakat tempatan. Setelah diresmikan, dilanjutkan dengan prosesi pemindahan bibit ke dalam polibag besar yang dilakukan oleh Program Head RZ Rico Ayatul, dan berturut-turut Branch Manager RZ, Instruktur Kebun Gizi, dan perwakilan warga dan tokoh masyarakat.

Salah satu warga yang merupakan peserta kebun gizi Humairah mengatakan bahwa melaui program ini saat ini ibu-ibu peserta kebun gizi semakin akrab, sering bertemu dengan kegiatan positif, lingkungan juga semakin terjaga. Selanjutnya, acara penyerahan simbolis perlengkapan sedekah sampah berupa drum penampungan sampah oleh Branch Manager kepada salah satu perwakilan warga yang diwakilkan Miza dan kegiatan diakhiri foto bersama dan doa bersama.***
Newsroom/Fitri Yana
Riau

Acara ini juga dimuat dalam:
http://www.riauterkini.com/lingkungan.php?arr=67250
http://utusanriau.com/news/detail/19308/2013/12/02/rumah-zakat-cabang-pekanbaru-luncurkan-program-lingkungan-sehat

Tags :
Konfirmasi Donasi