RZ PEKANBARU SIAGAKAN 50 RELAWAN TANGGAP BENCANA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU – Jelang akhir tahun 2014, diprediksi intensitas hujan di Riau bakal tinggi sampai bulan Februari 2015. Bahkan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, hujan selalu menyebabkan banjir di berbagai daerah, termasuk Jakarta.

Hal tersebut disampaikan koordinator relawan RZ Pekanbaru, Riau, Priandoko kepada bertuahpos.com. “Relawan yang terdata ada 50 orang, dan semua siap untuk turun membantu dan berbagi sesama yang membutuhkan,” ujarnya Kamis (20/11).

Terlebih lagi saat musim penghujan, beberapa daerah di Riau rawan banjir. Sebut Prian, Relawan RZ telah dibekali kemampuan tanggap bencana, sehingga selalu siap siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga sukarelawan.

Prian juga menuturkan minat yang bergabung sebagai relawan RZ juga meningkat. “Sebelumnya hanya 20an orang, kalau sekarang sudah 50 yang terdata,” katanya. Dirinya menilai ada semangat berbagi yang cukup tinggi yang dibawa para calon-calon relawan. “Semangat untuk bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Relawan RZ Pekanbaru memiliki agenda rutin, seperti turun ke sekolah-sekolah berbagi inspirasi dan motivasi, serta antisipasi bencana. “Seperti kemarin kita mengajak masyarakat gotong royong di kawasan Rumbai, untuk mengantisipasi banjir.

Lalu ada gerakan mesjid hijau, dalam upaya memakmurkan rumah ibadah. “Kita juga rutin mengirim relawan diberbagai daerah, seperti bencana padang, longsor di Bengkulu, dan juga letusan gunung Kelud,” tambahnya. Untuk tahu lebih banyak relawan RZ Pekanbaru, bisa berkunjung ke Kantor RZ di Jalan Tuanku Tambusai.***

Newsroom/bertauhpos.com
Pekanbaru

Sumber: http://bertuahpos.com/berita/rz-pekanbaru-siagakan-50-relawan-tanggap-bencana.html

Tags :
Konfirmasi Donasi