RZ SALURKAN 1000 BUAH GENTENG KE LOKASI PUTING BELIUNG PAMEUNGPEUK

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Puting beliung yang terjadi Minggu (25/01) kemarin menyebabkan ratusan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat rusak. Kerugian akibat kerusakan tersebut diperkirakan tidak sedikit.

Dikutip dari republika online menyebutkan, bahwa peristiwa ini terjadi pada pukul 13.54 WIB di Soreang, di desa Parung Serap dan Sekarwangi. Sekitar 52 rumah yang rusak ringan, satu rumah rusak sedang, satu masjid, satu madrasah. Selain itu, puting beliung kembali terjadi pada pukul 15.00 di wilayah Pameungpeuk, Desa Malakasari, dan Desa Sukasari.

Menyadari kondisi tersebut, RZ mengerahkan Relawan Cimahi dan Bandung untuk menyalurkan bantuan di Baleendah, kampung Sindangreret, desa Sukasari, Kecamatan Pamengpeuk. “Alhamdulilah kami berhasil mendistribusikan 1000 buah genteng, 110 lembar asbes dan 200 kornet Superqurban di daerah Pameungpeuk dan sekitarnya untuk perbaikan rumah warga yang terkena puting beliung,” ungkap Dinni Helmiyati Fajri, relawan RZ Bandung.

Dinni menuturkan, bahwa bencana puting beliung di Baleendah mengakibatkan 5 rumah rusak berat, 109 rusak ringan dan bersyukur tidak ada korban jiwa.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi