RZ SALURKAN 253PAKET BBP DI MASJID JAMI’ PULAU KARAM

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. RZ Pekanbaru kembali melaksanakan program berbagi senyum ramadhan dengan menyalurkan paket berbagi buka puasa kepada masyarakat sekitaran Pekanbaru. Pada pekan pertama ini sebanyak 253 Paket Berbuka puasa disalurkan kepada jamaah Mesjid Jami’ Kelurahan Pulau Karam Kecamatan Sukajadi, Senin (22/06).

Syahrir Afandi selaku PIC program berbagi buka puasa menyampaikan bajwasanya terdapat sekitar 1300an paket berbuka puasa yang akan disalurkan selama bulan ramadhan. Tidak tertutup kemungkinan akan bertambah tergantung dari jumlah donatue yang berdonasi melalui rumah zakat. Program ini merupakan salah satu dari 4 program senyum ramadhan yang setiap tahunnya digulirkan rumah zakat dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Program ini bertujuan agar masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi menengah ke atas dapat berbagi berkah ramadhan kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Sehingga semakin berasa silaturahim dan kekeluargaan sesama umat muslim, papar Syahrir.

Setiap penyaluran paket berbuka puasa di awali dengan tausyiah Ramadhan. Alhamdulillah penyaluran perdana ini disambut antusias jamaah mesjid Al Jami’ dengan ramainya yamg hadir dalam kegiatan penyaluran ini. Pengurus mesjid juga mengundang anak yatim dan panti asuhan sekitaran mesjid yang menambah ramai suasana.

Bapak Syarbini selaku pengurus mesjid menyambut dengan penuh rasa syukur dengan adanya penyaluran paket berbuka puasa di mesjid daerah tempatannya menjabat. Terimakasih kepada RZ yang telah memilih mesjid Jami’ ini menjadi salah satu lokasi penyaluran program berbagi buka puasa ini.

Semoga semakin banyak orang yang berdonasi di RZ dan semakin banyak penerima manfaatnya dan mendapatkan berkah. Lokasi penyaluran ini juga merupakan salah satu daerah binaan Rumah Bersalin Gratis (RBG) Rumah Zakat. Dimana terdapat kader kader posyandu binaan RBG di Kelurahan Pulau Karam ini dan juga sebagai salah satu lokasi pembinaan Bank Sampah, ungkap Sahrir.***

Newsroom/Al Razi Izzatul Yazid
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi