RZ SALURKAN AIR BERSIH UNTUK PARA PENGUNGSI ERUPSI SINABUNG

RZ LDKO CilegonMEDAN. Para pengungsi erupsi gunung Sinabung yang hingga saat ini masih bertahan di 7 titik kemah pengungsian disekitar kaki gunung Sinabung berjumlah 500 kk. Mereka berasal dari desa Gurukinayan, desa yang termasuk kedalam zona merah yang dinyatakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Pada bulan Juni lalu, mereka dikeluarkan dari posko pengungsian di kabanjahe, pasca Pemerintah Daerah dan BNPBD setempat memberikan dana bantuan langsung kepada masing-masing kk.

“Sungguh tragis sekali, saat ini mereka bertahan ditenda-tenda dan hunian sementara disekitaran Sinabung. Merka hidup tanpa adanya suplay bantuan logistik atau apapun. Mereka diterlantarkan tanpa diperhatikan, bahkan kapanpun itu, nyawa mereka bisa terancam dengan kondisi gunung Sinabung yang belum juga membaik,” ungkap sesepuh warga Sinabung, Susanto Ginting.

Melihat kondisi tersebut, RZ menyalurkan air bersih untuk membantu memenuhi kebutuhan warga di 7 wilayah yang terkena dampak krisis air pasca erupsi Sinabung. “Sebelum RZ menyalurkan air bersih, para pengungsi terpaksa harus membeli air seharga Rp.5000/jerigen dengan jarak yng cukup jauh,” tandas Budi Syaputra selaku Program Head RZ Medan. (09/11).

Budi menerangkan, bahwa para pengungsi begitu terbantu dengan adanya supplay air dari RZ. Para warga mengucapkan beribu terima kasih dan berharap bantuan dari para donatur RZ terus berlanjut.***

Newsroom/Diki Taufik
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi