RZ SALURKAN BANTUAN DI LOKASI BENCANA BANJIR LANGKAT

RZ LDKO CilegonLANGKAT. Dirilis dari okezone.com, yang menerangkan bahwa banjir parah masih merendam tiga desa yang ada di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. “Ada tiga desa yang mengalami banjir terparah yang hingga kini airnya belum juga surut,” kata Kepala Wilayah Kecamatan Tanjungpura, Surianto, di Tanjungpura, Senin (19/1/2015).

Ia menjelaskan, tiga desa itu adalah Desa Pekubuan, Desa Lalang, dan Kelurahan Pekan Tanjungpura. Air masih terus menggenangi permukiman warga di sana. “Di Desa Pekubuan, Lalang, dan Kelurahan Pekan Tanjungpura, air hingga sekarang belum juga surut karena bertambahnya air kiriman dari Kecamatan Hinai,” sambung dia.

Melihat kondisi memperihatinkan tersebut, Relawan RZ Medan melakukan Aksi Peduli Bencana di wilayah Tanjung Pura, Langkat kemarin (16/01). Relawan RZ menyalurkan bantuan berupa 300 paket kornet Superqurban dan 350 nasi bungkus yang dimasak di Posko Dapur Umum RZ.

Relawan mengantarkan langsung bantuan kepada warga Desa Pakuan yang masih bertahan di rumahnya masing-masing, diantaranya bahkan ada warga yang tidur di sampan. “Kami berusaha menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban banjir untuk meringankan beban mereka,” pungkas Dhika Alghifari, Relawan RZ Medan.***

Newsroom/Diki Taufik
Langkat

Tags :
Konfirmasi Donasi