RZ SALURKAN BANTUAN MODAL UNTUK USAHA KRIPIK UUN

Pemberdayaan lokalBANDUNG. Kemajuan ekonomi merupakan salah satu faktor indikasi dari kemajuan seseorang bahkan suatu bangsa. Era persaingan yang begitu ketat, menuntut siapapun untuk mendapatkan kemakmuran ekonomi dari berbagai cara. Persepsi masyarakat yang dibentuk untuk menjadi pekerja, sedikitnya menyulitkan mereka dalam persaingan mencari lowongan kerja. Maka menjadi usahawan adalah hal yang lebih terbuka untuk mengejar kemajuan.

Dengan memberdayakan ekonomi berbasis potensi lokal, maka akan bisa menjadi sebuah alternatif yang bisa dikembangkan oleh banyak pihak. Menyadari hal tersebut, RZ bersama Relawan Inspirasi terus berusaha memberikan motivasi dan bantuan untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat.

Pada Senin (28/4) lalu, RZ melalui program ekonomi berbasis pengembangan potensi lokal membantu usaha rumahan kripik singkong Mekarwangi milik Uun di Desa Mekarwangi, Lembang, Bandung. Usaha ini sudah berjalan cukup lama, dengan jumlah pelanggan lebih dari 50 ribu pelanggan yang terdiri dari warungan dan toko penjual oleh-oleh.

Usaha yang digeluti oleh Uun dan keluarganya ini, dipasarkan melalui cara jual cash dan ada yang jual dengan sistem konsinyasi yaitu titip di warung-warung. Ada satu kendala yang menyulitkan usaha ini lambat berkembang, yaitu urusan modal. Pasalnya dengan sistem konsinyasi pihak produsen harus ada dana yang diendapkan di warung-warung.

“Setelah kami mempelajari kondisi tersebut, RZ menyalurkan bantuan berupa dana untuk pembelian bahan baku dan cadangan berupa: Pembelian singkong, minyak goreng dan bumbu-bumbu. Bantuan untuk bahan dan alat diberikan senilai Rp1 juta 500 ribu,” pungkas Relawan Inspirasi Bandung Saepudin.***

Newsroom/Saepudin
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi