RZ SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK KURANG MAMPU DI ACEH

RZ SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK ANAK KURANG MAMPU DI ACEHACEH. (22/05) Tingginya biaya pendidikan di Indonesia secara tidak langsung telah menutup ruang pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Meskipun dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sudah digulirkan dan anggaran terus dikucurkan, tetapi lagi-lagi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Tidak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat kurang mampu yang memiliki kemauan untuk menyekolahkan anak-anaknya tetapi tersandung oleh permasalahan finansial karena mahalnya biaya pendidikan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu, RZ bersama donatur menyalurkan bantuan pendidikan kepada 10 orang anak kurang mampu di wilayah Aceh, penyaluran ini tepatnya dilaksanakan di Masjid Jamik Tgk, Chik Di Tiro, Aceh.

Penyaluran ini dilakukan sekalian dengan pembinaan Anak Juara seperti biasa yang dimulai pada pukul 09.00 pagi. Pembinaan ini dimulai dengan pembinaan klasikal dengan materi mengenai bulan Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Setelah pembinaan klasikal selesai, anak-anak kemudian diarahkan untuk solat Dhuha. Adapun ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh anak-anak sebelum memasuki kelas. Setelah masuk kelas, mereka menerima pembinaan dari mentornya masing-masing, Setelahnya mereka berkumpul kembali dan mentor menutup dengan klasikal akhir serta doa kafaratul Majelis. Dapat dilihat sebagian dari Anak Juara didampingi langsung oleh orang tua mereka.

“Dengan adanya bantuan pendidikan ini saya dapat membeli perlengkapan sekolah yang masih belum ada. Ucapan terima kasih saya kepada donatur dan RZ yang telah menyalurkannya. Terima kasih.” Ungkap M. Abrar (10).

 

 

Newsroom/Abdurrohim
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi