RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR TANAH BUMBU

RZ LDKO CilegonBANJARMASIN. Musibah yang melanda pemukiman warga di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu mengakibatkan seluruh wilayahnya terendam banjir pada hari Sabtu (9/8) lalu. Sejumlah warga yang berdomisili didaerah bantaran sungai mengalami kesulitan untuk sapat keluar dari zona evakuasi. Melihat kondisi tersebut, RZ cabang Banjarmasin menurunkan Tim Relawan RZ untuk melancarkan aksi kemanusiaan terhadapap musibah banjir yang melanda 7 desa tersebut.

Tim Relawan RZ diturunkan ketujuh desa yang terendam banjir, desa tersebut antara lain: desa Sungai Danau, desa Sinar Bulan, desa Jombang, desa Bukit baru, desa Satui barat dan desa Satui timur. Hingga kini tercatat jumlah korban banjir sebanyak 5 ribu jiwa dan telah menewaskan 2 orang.

Bantuan yang dibawa oleh Relawan RZ berupa bantuan sembako, sarden, alat sanitasi, obat-obatan, pakaian layak pakai dan yang tidak lupa produk unggulan RZ yakni kornet Superqurban.

“Bantuan yang kami bawa langsung diserahkan pada hari Rabu (13/08) kepada perwakilan korban bencana dan Petugas TNI selaku panitia penanggulangan bencana alam,” ungkap Ahmad Rusadi, Kordinator Relawan RZ.

Ahmad menambahkan, pihak panitia serta korban bencana banjir mengucapkan ribuan terima kasih kepada RZ yang memberikan bantuan kepada masyarakat korban disana.

Newsroom/Sugianur
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi