RZ SALURKAN BANTUAN WIRAUSAHA UNTUK BISNIS KUE BASAH AISYAH

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. RZ (Rumah Zakat) bersama MDI (Mandiri Daya Insani) menyalurkan modal dan sarana usaha kepada ibu Aisyah Rahmi di ICD (intergrated Community Develiopment) Simpang Tiga, Jalan Aur Kuning RT 03/03 Kel. Simpang Tiga, Pekanbaru. Ibu yang memiliki usaha kue basah ini merupakan Member ecopreneur RZ Cabang Pekanbaru.

Bantuan wirausaha yang diberikan berupa modal sebesar 1 Juta dan sarana yaitu kompor gas, tabung, dandang serta peralatan cetakan. “Usaha ini sudah di jalankan kurang lebih 1 tahun lalu. Awal mula usaha hanya dengan peralatan seadanya, dilengkapi doa serta dengan semangat yang kuat. Usaha ini kadang dibantu oleh suami,” tutur Aisyah, Rabu (24/6).

Awal mula menjalankan usaha dari keinginan membantu suami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dikarenakan suaminya hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang kadang bekerja kadang tidak. Omset awal sebelum mendapatkan bantuan dari RZ Rp. 900,000,- dengan THP (Take Home Pay) awal Rp. 350,000,-. Kini setelah mendapatkan bantuand ari RZ, omset usaha milik Ibu Aisyah meningkat menjadi Rp.2.500.000,- dengan THP Rp. 1.500.000,-.

“Alhamdulillah dari usaha ini bisa membantu kehidupan keluarga dan pendidikan anak-anak. Juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada RZ yang telah begitu banyak membantu untuk kelancaran usaha saya. Terima kasih atas pemberian Modal Usahanya,” ungkap Aisyah.***

Newsroom/Yosef F
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi