RZ SALURKAN BINGKISAN LEBARAN UNTUK WARGA YANG DIASINGKAN

RZ SALURKAN BINGKISAN LEBARAN UNTUK WARGA YANG DIASINGKANBANJARMASIN. (10/06) Penyaluran BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) di Banjarmasin bertempat Jl. Keramat Raya Kubah Basirih, Kel. Basirih, Kec. Banjarmasin barat, Banjarmasin.

Aksi penyaluran BLK kali ini cukup menarik dari yang biasa dilakukan, bahwasanya penyaluran kali ini langsung mendatangi tempat mustahik yaitu ibu Salamah (45) karena gubuk beliau berada diseberang sungai, dan harus ditempuh menggunakan jukung atau perahu.

Sesampainya disana tim penyaluran pun dikagetkan bukan kepalang, ternyata di dalam gubuk kecil dengan ukuran 2 x 2 meter yang ditinggali ibu Salamah, tidak terdapat satupun benda atau perbotan rumah tangga lainnya. Ternyta setelah tim menggali lebih jauh, ibu Salamah agak sedikit mengalami gangguan mental, namun pada saat di ajak bicara beliau masih bisa sedikit-sedikit memahami percakapan.

Kurang lebih sekitar 6 bulan beliau sudah diasingkan, karena pihak keluarga tidak ada yang bisa mengurus lagi jika harus tinggal serumah, dikarenakan sibuk bekerja, untuk makan sehari-hari pihak kelurga yang mengantarkannya.

Tidak banyak yang dapat dibicarakan, karena ibu Salamah agak sedikit takut terhadap orang yang baru ia lihat. Hanya beberapa kata yang di ucapkan beliau “Buhan kam ini siapa, meapa datang kesini?” yang astinya ‘kalian ini siapa, ada keperluan apa datang kesini?’. Kemudian tim penyaluran memperkenalkan diri dari RZ sambil menyerahkan paket BLK kepada beliau.

Newsroom/Agus Baskara
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi