RZ SALURKAN DONASI UNTUK AJENG, GADIS KECIL PENDERITA HIDROSEPHALUS

RZ LDKO CilegonKEBUMEN. Untuk membantu kesembuhan seorang anak penderita hydrochepalus dari keluarga tidak mampu, Limo Endriyanto selaku Relawan Inspirasi Kebumen menyalurkan bantuan kesehatan kepada adinda Ajeng Diah Islamiyati (5 thn) penderita hydrochepalus di Desa Banyurata, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen pada hari Kamis (07/05) lalu.

Ajeng pernah melakukan operasi pemasangan selang di kepala untuk mengeluarkan cairan di kepalannya pada tahun 2011 lalu. Kemudian pada tahun 2013 pun ajeng harus menjalani operasi penggantian selang dikepalanya namun hal ini tidak bisa dilakukan bahkan kontrol kedokter saja tidak bisa di lakukan karena kondisi ekonomi yang serba kekurangan.

“Alhamdulillah, RZ melalui Relawan Inspirasi di Desa Banyurata memberikan bantuan Kesehatan buat Ajeng adik penderita hydochepalus. Dengan adanya bantuan kesehatan dari RZ, pada tanggal 14 April lalu, Ajeng menjalani pemeriksaan tahap pertama di Rumah Sakit Margono di Purwokerto,” tutur Limo.

Dari hasil pemeriksaan ini, dokter merekomendasikan agar Ajeng menjalani pemeriksaan lanjutan berupa pemeriksaan MRI. Pemeriksaan lanjutan untuk Ajeng ini, telah dilakukan pada awal bulan Mei 2015 dengan menggunakan bantuan kesehatan yang diberikan RZ kepada pihak keluarganya yang didampingi bidan setempat.

“Saya bidan desa Banyurata mengucapkan banyak terimakasih kepada RZ atas pemberian bantuan kesehatan dan pendampinganya kepada adik Ajeng untuk mengikhtiarkan kesembuahan bagi Ajeng” ujar Ibu diah disela-sela penyerahan bantuan kesehatan, hal senada juga di sampaikan oleh pihak keluarga Ajeng.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Kebumen

Tags :
Konfirmasi Donasi