RZ SIAGA BANTU PENGUNGSI SINABUNG

Sinabung 2MEDAN. Kondisi terkini Sinabung di beberapa desa dengan radius 3 km dari kaki gunung sinabung, dikosongkan dari segala aktivitas. Para pengungsi yang awalnya diperbolehkan beraktifitas, kembali ke desa pada siang hari dan sebagian warga yang melakukan ronda malam di desa.

Tidak di izinkan oleh para tim siaga Gunung Sinabung, karena aktivitas gunung yang semakin meningkat. Berdasarkan pengakuan beberapa warga sekitar, pada pukul 08.00 malam waktu setempat sinabung mengeluarkan percikan api yang menyembur keatas tanpa adanya suara ledakan, ditambah lagi cuaca yang cukup berkabut pada malam itu menyebabkan semburan tidak begitu jelas.

Warga di daerah batu karang juga melihat percikan api disekitar sinabung, berdasarkan keterangan ada cahaya yang cukup terang tapi tidak bisa memastikan apakah itu semburan api atau tidak. Masa tanggap darurat sampai tanggal 9/11/2013 dan besar kemungkinan akan diperpanjang seminggu kedepan, hari ini RZ menyalurkan 10.000 masker, Ikan teri 60 Kg, Ikan Asin 60 Kg, Garam 10 Kg dan tikar 6 paket. untuk menanggulangi para pengungsi perlu adanya pelayanan yang cepat dari segala pihak untuk membantu para pengungsi yang sudah menderita dengan adanya bencana ini.***

Newsroom/Budi
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi