RZ SIAP SUKSESKAN BATAM BERBASIS EKONOMI SYARIAH

RZ_Gres Batam dan RZ2BATAM. Meskipun cuaca langit di Batam dirundung hujan dan gerimis, namun fun bike dan jalan santai tetap digelar untuk menyemarakkan launching Gerakan Ekonomi Syariah (GRES) di seputaran Nagoya Citywalk Minggu, (1/12). Dalam kegiatan ini RZ membuka stand khusus di sekitar lokasi kegiatan.

Event ini dihadiri oleh Staf Ahli Ekonomi Provinsi Kepri  Syamsul Bahrum, Branch Manager RZ cabang Batam Agus Suprianto, Harry Azhar Azis Ketua Komisi XI DPR RI, Kepala Kantor Perwakilan BI cabang Kepri di Batam Gusti Raizal Eka Putra, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Batam Yulfiswandi, .

“Saya akui Produk dan program RZ sangat bagus sekali diantaranya Program Superqurban yaitu kurban yang dikornetkan, Alhamdulillah saya ikut program tersebut tahun ini, “ungkap Syamsul Bahrum sewaktu berkunjung ke Stand RZ.” Syamsul Bahrum pun meyakini penerapan ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat akan memperkuat bisnis kepercayaan, karena menggunakan prinsip Islami.

Kepala Kantor Perwakilan BI Cabang Kepri di Batam Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, Batam termasuk satu dari 24 provinsi di Indonesia yang mendapat kepercayaan menyelenggarakan launching GRES tersebut. Pada intinya, bertujuan mendorong perkembangan ekonomi syariah.

“Ini sesuai juga dengan blue print, cetak biru arah perkembangan perbankan syariah. Mengintegrasikan lembaga ekonomi syariah dengan dana-dana dan lembaga lainnya, supaya kedepan bisa maju. Juga diintegrasikan ke dalam sektor riil, sehingga dampak ekonominya akan lebih terasa,” ucap Gusti.

Yulfiswandi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Batam mengatakan, sejak Kamis (28/11) sudah berlangsung serangkaian kegiatan pameran GRES. Peserta kegiatan itu berasal dari Lembaga Keuangan Syariah, baik bank maupun non bank, RZ, serta beberapa usaha kecil menengah lainnya.***

Newsroom/Agus Suprianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi