RZ SUPPORT FESTIVAL MUHARRAM 1438 H KOTA CILEGON

rz-support-festival-muharram-1438-h-kota-cilegonCILEGON. Festival Muharram 1438 H atau 2016 M Kota Cilegon dibuka dengan kegiatan Santunan kepada anak yatim dari berbagai wilayah di Kota Cilegon dilanjut dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh KH. Romli Marzuki dari Kedung Jombang pada Selasa (11/10).

Santunan tersebut disalurkan kepada 438 anak yatim yang diberikan dengan dua tahap yaitu 100 paket diberikan pada waktu acara pembukaan sedangkan 338 paket sisanya akan diberikan pada saat acara Festival Anak Sholeh padas Sabtu (15/10). Adapun dana santunan tersebut disupport oleh Pemerintahan Kota Cilegon, RZ Cilegon, Komunitas Tangan Diatas (TDA) Kota Cilegon dan Yayasan Kami Peduli (YKP).

Festival Muharram 1438 kali ini dibuka oleh Edi Aryadi, sebagai Wakil Walikota Kota Cilegon. Dalam sambutannya Edi mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam di Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini, harapannya kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin Kota Cilegon dalam menyambut tahun baru Islam”. Paparnya. Edi Aryadi melanjutkan, “Kalau bisa untuk tempatnya tetap disini sebagai tonggak sejarah dan lebih dibanyakan konten-konten yang bernuansa Islaminya seperti bazar buku-buku Islam, replika kabah untuk latihan manasik haji anak-anak. Tadi saya lihat yang ngaji dari anak-anak, yang marawis juga anak-anak, dan harapannya di tahun depan juga demikian supaya terbentuk regenerasi berikutnya.” Tutupnya.

Sedangkan KH. Romli Marzuki dalam ceramahnya mengajak kepada para jamaah agar di hari asyura untuk lebih meningkatkan lagi amal ibadahnya terutama memberikan santunan kepada anak yatim.

Sementara Ali Nurhasan, Branch Manager RZ cabang Cilegon mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di bunderan Cibeber tersebut berkat kerjasama pemerintahan kecamatan Cibeber, Dwipa Production, tim media dan beberapa lembaga sosial. “Festival Muharram ini diselenggarakan oleh pemerintahan kecamatan Cibeber, beberapa media cetak dan online dan disupport oleh RZ Cilegon, TDA dan beberapa donator yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.” ungkapnya.

Festival Muharram 1438 H atau 2016 M dilaksanakan mulai tanggal (11/10) hingga (16/10) dengan rangkain acara Opening Ceremonial, santunan anak yatim, Tabligh Akbar, Pentas seni Santri, Marawis dan Qosidah, Cilegon Cabaret Festival, Festival Qiroatul Kutub, Hadroh Performance, Debus, Ubrug, Pringtung, Lomba Anak sholeh, Islamic Acoustic Festival, Ngopi Binmas Polres Cilegon, Qosidah, Beat Box, Nasyid, Penampilan Sang Juara Festival.

Newsroom/Wahyudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi