RZ UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PARTISIPAN SUPERQURBAN

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Rangkaian peringatan Hari Raya Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban 1435 H telah berakhir. Sepanjang musim qurban kali ini, RZ mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk mengurus hewan qurban mulai dari proses penyembelihan hingga menjadi kornet Superqurban.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan qurbannya kepada RZ. Semoga ibadah qurban kita diterima Allah Swt serta dapat menjadi solusi untuk meningkatkan gizi dan menghadirkan senyum ditengah masyarakat Indonesia hingga seluruh dunia,” ungkap Chief Executive Officer RZ, Nur Efendi. (09/10).

Proses penyembelihan hewan qurban RZ dilakukan di Desa Sepuh Gempol, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mulai Minggu (05/10) hingga Rabu (08/10) lalu. Setelah disembelih, selanjutnya daging hewan qurban tersebut diolah menjadi kornet Superqurban. Sementara itu bagian lain dari hewan qurban seperti kepala, kaki, dan jeroan disalurkan langsung setelah dilakukan penyembelihan kepada masyarakat “Kami membagikan bagian hewan qurban yang tidak dikornetkan kepada para penerima manfaat yang berdomisili disekitar lokasi penyembelihan,” tutur Ketua Panitia Superqurban, Ali Mujianto.

Penyembelihan hewan qurban ini melibatkan 550 ahli potong hewan. Selain itu juga mengikutsertakan tenaga perempuan lainnya, ditambah tim Quality Control RZ, dan 22 Relawan RZ. Daging hasil qurban tersebut kini sedang dalam proses kornetisasi selama satu bulan untuk diolah dari daging qurban menjadi kornet Superqurban. Acara penyembelihan hewan qurban ini dihadiri oleh pemerintah sekitar dan sejumlah perwakilan mitra RZ.

Kornet Superqurban yang dikemas untuk bisa tahan selama tiga tahun ini, mampu menjangkau pelosok tanah air saat daging qurban lainnya sudah habis saat hari Raya Idul Adha. Sepanjang tahun 2000 hingga 2014, RZ telah menyalurkan 3.265.570 kaleng Superqurban dibeberapa lokasi bencana alam, masyarakat kurang gizi, masyarakat pulau terluar, serta untuk masyarakat kurang mampu binaan RZ lainnya.

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi