SALURKAN 500 KALENG SUPERQURBAN DI LOKASI BANJIR PANDEGLANG

RZ LDKO CilegonPANDEGLANG. Hujan deras yang melanda wilayah Pandeglang, Banten Selatan sejak Minggu (04/01) lalu, membuat beberapa aliran sungai meluap dan merendam ribuan rumah warga di sembilan kecamatan di Pandeglang, Banten. Banjir juga memutus jalur utama penghubung kecamatan Patia dan Pagelaran. Air di tiga aliran sungai yang meluap, yakni sungai Ciliman, Cilemer dan Cisanggoma.

Tak hanya merendam ribuan pemukiman warga, banjir juga merendam akses jalan menuju desa Idaman dan Desa Patia. Berdasarkan data sementara dari pihak BPBD Kabupaten Pandeglang, jumlah rumah yang terendam banjir mencapai 3.231 rumah. Tersebar di sembilan kecamatan, yakni Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Saketi, Sobang, Munjul, Picung, Angsana, dan Kecamatan Bojong.

Kemarin (08/01), banjir masih merendam 10 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir, Relawan Inspirasi RZ Cilegon bersama 10 relawan lainnya melakukan Aksi Peduli Bencana dengan menyalurkan 230 paket sembako yang berisi gula, beras, sarden, susu, dan kornet Superqurban. 500 kornet Superqurban tersalurkan kepada warga korban banjir pandeglang di Desa Bungur Copong, Kp Cimoyan.***

Newsroom/Diki Taufik
Pandeglang

Tags :
Konfirmasi Donasi