SAMBUT IDUL ADHA, SISWA SD JUARA SEMANGAT PATUNGAN QURBAN

sambut-idul-adha-siswa-sd-juara-semangat-patungan-qurbanJAKARTA. Moment rela kurban di hari raya raya Idhul Adha menjadi moment yang ditunggu-tunggu tidak hanya di tengah masyarakat umum, namun juga di sekolah gratis dan berkualitas SD Juara. Meski anak-anak memiliki keterbatasan dana, hal tersebut tidak menyurutkan semangat berkurban mereka. Buktinya, mereka rela patungan untuk mengumpulkan dana hingga akhirnya mereka mampu membeli hewan kurban dari hasil patungannya.

“Alhamdulillah siswa belajar untuk berqurban meski patungan. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Inilah yg disebut daya juang,” ungkap Ahmad Kosasi selaku kepala sekolah Jakarta Timur kepada RZ (09/08).

Tak hanya di Jakarta Timur, siswa-siswi SD Jakarta Uatara pun tidak mau kalah, selain mendapat hewan qurban dari patungan bersama ini, mereka juga mendapat hewan kurban dari IPC sebagai edukasi kegiatan kurban.

“Alhamdulillah untuk sementara sudah ada satu sapi dan enam domba yang insya Allah akan terus bertambah dan nantinya daging qurban akan dibagi kepada siswa dan warga sekitar masyarakat serta dimasak,” tutur Rahmat Ilahi sebagai Kepala Sekolah SD Juara IPC Jakarta Utara.

Newsroom/Hartini
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi