SAMBUT RAMADHAN, 10.000 ANAK ASUH IKUTI JALAN SEHAT DAN KHATAMAN QUR’AN

RZ_Salam RamadhanJAKARTA. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, 10.000 anak asuh Rumah Zakat mengikuti jalan sehat dan khataman Al Qur’an di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (7/7). Tujuan diadakannya kegiatan yang bertema Salam Ramadhan ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan fisik dan spiritual menjelang Ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah saatnya kita memaksimalkan diri untuk meraih pahala yang dijanjikan berlipat bagi orang-orang yang beramal baik. Dan untuk itu dibutuhkan persiapan baik fisik maupun spiritual supaya maksimal,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Selain itu menurut Efendi, diselenggarakannya acara ini memiliki tujuan untuk mengajak 10.000 anak asuh Rumah Zakat mengisi liburannya dengan kegiatan yang positif. “Oleh karena itu untuk memeriahkan kegiatan ini, kami mengundang Super 7, boyband yang digemari anak-anak saat ini,” tuturnya.

Khatam Qur’an 10 Menit

Bulan Ramadhan adalah bulannya Al Qur’an. Oleh karena itulah disarankan bagi umat Islam untuk banyak membaca Al Qur’an di bulan suci. Karena itulah dalam Salam Ramadhan ini sebanyak 10 anak asuh memimpin 300 kawan-kawannya untuk mengkhatamkan Al Quran dalam waktu 10 menit.

“Khataman Qur’an ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar semakin dekat dengan Qur’an pada Bulan Ramadhan,” ujar Nur Efendi. Menurut dia, kegiatan khatam qur’an oleh anak-anak asuh Rumah Zakat dalam menyambut Ramadhan ini sudah dilakukan sejak tahun lalu yang tujuannya mengajak anak-anak agar dekat dengan Al Qur’an sejak dini.***

Newsroom/Agustin Santriana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi