SAMBUT RAMADHAN, YAYASAN MASHID NUSANTARA BERSAMA RZ BERSIHKAN 99 MASJID

SAMBUT RAMADHAN, YAYASAN MASHID NUSANTARA BERSAMA RZ BERSIHKAN 99 MASJIDBANDUNG. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Yayasan Masjid Nusantara (YMN) juga RZ bersama SOS Anti Bacterial mengadakan Kegiatan bersih-bersih 99 Masjid yang tersebar di tujuh kota Pulau Jawa, Sabtu (4/6). Kegiatan ini, bertujuan agar ibadah umat muslim di bulan Ramadhan lebih nyaman.

Tujuh kota yang dibersihkan tersebut adalah Bandung, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Khusus Kota Bandung, YMN membersihkan 20 masjid. “Alhamdulillah Kegiatan Bersih-bersih 99 Masjid ini mendapat sambutan baik dari para pengurus DKM. Sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar,” ujar Direktur YMN Hamzah Fatdri Ulhaq dalam kegiatan bersih-bersih di Masjid Nurhalimah Bandung.

Menurut Hamzah, kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh para relawan YMN antara lain menyapu dan mengepel lantai masjid, lap kaca, menyapu halaman, dan membersihkan kamar mandi. “Selain itu kami dan SOS Anti Bacterial memberikan produk pembersih lantai dan kamar mandi kepada pengurus masjid agar dapat secara rutin melakukan kegiatan serupa,” kata Hamzah.

Selain 20 masjid di Bandung, kata dia, YMN dan SOS Anti Bacterial akan membersihkan 25 masjid di Jakarta, 10 Masjid di Tangerang, 12 Masjid di Yogyakarta, 10 Masjid di Semarang, 10 Masjid di Solo, dan 12 Masjid di Surabaya. “Kegiatan Bersih-bersih 99 Masjid ini dilakukan secara bertahap hingga bulan Ramadhan nanti,” ucap Hamzah menerangkan.

Pada Ramadhan tahun ini, kata dia, selain melakukan Bersih-bersih 99 Masjid, YMN juga mengadakan kegiatan Tajil on The Road bersama Mobile Masjid, Tebar Mukena, dan juga bagi-bagi THR untuk Imam dan Marbot Masjid.

 

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/16/06/05/o8aakb301-sambut-ramadhan-yayasan-masjid-nusantara-bersihkan-99-masjid

Tags :
Konfirmasi Donasi