SAMPAH ITU BERKAH

RZ_kediri_212KEDIRI. Mengolah sampah menjadi berkah. Itulah menjadi harapan dari warga Kelurahan Semampir saat launching Bank Sampah “Segoro Artho” di rumah Ketua RT 9 /RW 1 Kelurahan Semampir, Sabtu (23/2). Pendirian Bank Sampah ini disambut positif oleh warga, tercatat 27 nasabah terdaftar dengan membawa sampah yang telah dipilah.

Yuni Kuswulandari selaku Ketua RT 9 mengaku terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu dalam manajemen pendirian bank sampah di wilayahnya. Acara ini juga mengundang Dinas Tata Ruang Kota Dan Pertamanan (DTRKP) Kota Kediri yang saat ini berfokus pada program pengelolaan sampah, Dinas Pertanian, Ketua RT dan RW serta perwakilan sekolah-sekolah di Kelurahan Semampir. Harapanya semakin banyak pihak yang terlibat dalam pengelolaan sampah ini, sampah tidak lagi menjadi masalah dan justru bisa mendatangkan berkah.

Dalam kesempatan ini pihak DTRKP juga memberikan bantuan 5 komposter dan pelatihan pembuatan kompos dari sampah organik rumah tangga seperti sisa sayur, kulit buah dan daun. Tidak ketinggalan dari Dinas Pertanian juga memberikan edukasi tentang pemanfaatan kompos untuk tanaman sayur yang bisa ditanam disekitar rumah dengan media polibag. Selain itu dari Rumah Zakat juga memberikan bantuan 300 bibit sayur, sehingga program yang dijalankan senantiasa berkesinambungan dan semua pihak dapat terlibat guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan hijau.*** Newsroom/Nasuchan Anas Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi