SANGGAR BELAJAR RUMAH ZAKAT KEMBALI AKTIF DI MASA PANDEMI

Salah satu program pemberdayaan yang terus dilakukan oleh Rumah Zakat adalah kegiatan bimbingan berupa mengajar TPQ kepada anak-anak, salah satunya yang dilakukan di Desa Berdaya Beha.

KAB. KEPULAUAN SANGIHE, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat melalui relawannya dalam program desa berdaya senantiasa melakukan pendampingan baik dalam hal pendidikan dan dakwah maupun kesejahteraan ekonomi warga binaannya.

Salah satunya program pemberdayaan yang dilakukan di Desa Berdaya Beha, Kecamatan Tabukan Utara, Rabu (09/09). Di desa tersebut, kegiatan majelis taklim, TPQ dan bimbingan belajar menjadi kegiatan unggulan. Setiap pekan, Rumah Zakat senantiasa memberikan bimbingan agar proses pemberdayaan tetap berjalan.

Adanya wabah Covid-19 beberapa waktu ini memang membuat beberapa agenda TPQ tidak bisa dilaksanakan. Namun, setelah adanya penerapan kebiasaan baru oleh pemerintah, pelaksanakan kegiatan di Sanggar Belajar Rumah Zakat kembalil dilaksanakan seperti biasa.

Diharapkan dengan adanya pemulihan kegiatan, bisa memberi dampak yang baik bagi pendampingan  pemberdayaan dalam pelaksanaan Capacity Building.

Newsroom

Usman Dsau/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia