SANTUNAN ANAK YATIM UNTUK SLAMET

CIREBON. Slamet, itulah panggilan akrab teman-temannya. Anak yang bernama lengkap Slamet Jumharitulloh ini merupakan anak juara Rumah Zakat wilayah Kesambi Sunyaragi, Cirebon. Ia menjadi anak juara semenjak kelas 2 SD. Saat ini Slamet duduk di kelas 10 SMKN 1 Lemahabang jurusan Akuntansi.

Slamet merupakan anak tunggal saat ini tinggal bersama Ibunya di Desa Karangtengah Kec. Karangsembung Kab. Cirebon, ayahnya meninggal sejak Slamet masih kecil karena sakit. Setelah ditinggal oleh suami, Ibu Slamet tidak mau menikah lagi, Ia memilih untuk fokus membesarkan dan mendidik Slamet dengan sekemampuannya
sendiri. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah dan jajan Slamet ia tanggung sendiri.

Bekerja sebagai buruh cuci di tempat tinggalnya dengan gaji yang tidak terlalu besar membuat ibu Slamet harus berusaha bekerja lebih keras lagi. Tak jarang ia bekerja apa saja selain buruh cuci, yang penting halal, itu prinsipnya.

“Terima kasih Ibu Niken selaku donatur Rumah Zakat yang telah memberikan Santunan Anak Yatim kepada anak saya, ini sangat membantu dan bermanfaat sekali. Semoga amal kebaikan Ibu diterima dan diganti dengan yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin..” ucap Ibu Slamet haru.

“Ibu sangat senang sekali saat Slamet di kasih tahu dapat Santunan Anak Yatim oleh Rumah Zakat. Uang santunan ini akan Slamet gunakan untuk membayar tunggakan SPP di sekolah, sudah 3 bulan ini Slamet nunggak bayar SPP.” Tambah Slamet.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi