SD JUARA BANDUNG GO GREEN

BANDUNG. Go Green merupakan tema yang diusung SD Juara Bandung pada hari pertama Masa Orientasi Siswa, Senin(11/7). Guru kelas I, Ida Farida, datang ke sekolah sejak pukul 6.00 WIB untuk menghias kelas I. “Biar anak-anak nyaman di sekolah,” ujarnya.

Acara dimulai sejak pukul 6.30 pagi. Setiap murid baru didampingi oleh kakak kelasnya. Hal ini untuk menunjukkan bahwa sebagai keluarga baru, siswa kelas I disambut baik dan amat ditunggu oleh kakak kelas mereka. Acara penyambutan pun berlangsung meriah. Penampilan perkusi menjadi sajian menarik bagi siswa kelas I. Melani dan Robi dari kelas V sebagai Master of Ceremony membuat acara penyambutan semakin meriah.

Setelah salat duha, para siswa kelas I menyiram setiap bunga yang ada di SD Juara. Tidak hanya disiram, daunnya pun mereka lap hingga mengkilap. Tak lupa, pupuk pun mereka semai dalam setiap pot. Sedikitnya 150 pot disiapkan oleh tim SD Juara Bandung. Setiap siswa mendapatkan satu tanaman untuk dirawat.

Setelah istirahat, para siswa mengikuti pelatihan tentang membuang sampah. Agar daya tangkap siswa lebih maksimal, pelatihan dibedakan antara kelas I, II, III dan kelas IV, V, dan VI. “Senang melihat peserta begitu gembira mengikuti hari pertama Masa Orientasi Siswa. Semoga tema “Be Entrepreuneur” besok membuat para siswa lebih bersemangat lagi. Para siswa akan berjualan rujak dan pisang coklat,” ujar Tito Suhedar, Kepala Sekolah SD Juara Bandung.***
Newsroom/Ririn Nuraini

Tags :
Konfirmasi Donasi