SD JUARA CAKUNG PEDULI SOMALIA

JAKARTA. Berita tentang Somalia telah mengguncang dunia. Musibah demi musibah tidak henti-hentinya dihadapi oleh negeri yang dihuni oleh negara yang mayoritas muslimin ini. Mulai dari musibah bencana alam, kelaparan sampai peperangan. Melihat dan mendengar kondisi yang melanda Somalia ini, maka SD Juara Cakung Jakarta Timur menggelar sebuah kegiatan dan aksi yang dinamakan dengan “Aksi Peduli Somalia” Kamis (6/10).
 
Aksi kali ini dilakukan oleh seluruh karyawan dan siswa-siswi SD Juara Cakung. Kegiatan diawali dengan tausiyah/ceramah agama yang mengangkat tema ‘Ukhuwah Islamiyah’ (Persaudaraan di dalam Islam). Materi disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Juara Cakung Rahmat Ilahi, S.Pd.I, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat duha berjamaah, membaca qunut nazilah, membaca zikir dan doa bersama untuk kaum muslimin di Somalia.

“Kegiatan ini sangat berkesan bagi kami sebab kami semua dapat mendoakan saudara-saudara kita di Somalia agar terbebas dari musibah yang mereka alami,” kata seorang siswa SD Juara Cakung. Acara ini memberikan arti dan makna yang sangat mendalam bagi siswa-siswi SD Juara Cakung Jakarta Timur sebab mereka dapat mulai memahami arti dari sebuah persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah diantara kaum Muslimin yang tidak dibatasi oleh bangsa, ras, dan budaya. ***

Newsroom/Rahmat Ilahi

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi