SD JUARA CILEGON ADAKAN PELATIHAN GURU

RZ LDKO CilegonCILEGON. Dalam kegiatan Raker hari ketiga yang dilaksanakan pada hari Rabu (23/12), SD Juara Cilegon mengundang Embay Fathonah, guru SDN Kedaleman VI untuk memberikan pelatihan guru mengenai mengenai administrasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan tentang kurikulum 2013.

Dalam pelatihan kali ini, ia menjelaskan mengenai bentuk-bentuk administrasi yang harus dimiliki guru seperti absensi siswa, jadwal pelajaran, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), buku siswa dan buku guru, sistem penilain, raport dan lain sebagainya sesuai standar yang ada di Kurikulum 2013.

“Pelatihan semacam ini sangat diperlukan oleh guru-guru SD Juara Cilegon sehingga ke depan semua administrasi KBM bisa terpenuhi,” harap Susanto Santawi, kepala sekolah SD Juara Cilegon.

“Dan ke depan juga kami agendakan untuk sering mengadakan pelatihan-pelatihan guru baik secara internal atau bekerjasama dengan sekolah-sekolah negeri dan swasta, UPTD Dindik Cibeber, Dindik Cilegon dan instansi-instansi lainnya,” tambahnya.

Selain itu, Embay selaku pemateri menyatakan jika diundang, ke depan siap untuk sharing kembali dengan guru-guru SD Juara Cilegon. “Jika sehat dan waktunya pas, Insyaallah siap,” jawabnya ketika ditanya oleh kepala sekolah SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi