SD JUARA CIMAHI 3 TAHUN BERTURUT – TURUT DINOBATKAN SEBAGAI JUARA UMUM DALAM AJANG LOMBA ‘AKIDAH’

CIMAHI. Mengawali tahun baru Hijriah 1439 H ini SD Juara Cimahi kembali mengukir prestasi dalam ajang lomba yang diselenggarakan oleh Dewan Keluarga Mesjid Nurul Hidayah Green Garden Kelurahan Melong Kota Cimahi, Ahad (24/09).

Sebanyak 30 siswa diikut sertakan dalam Lomba yang digelar setiap tahun di bulan Muharam ini, adapun peserta terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6, dipilih oleh masing-masing wali kelas, peserta diberangkatkan dengan didampingi oleh 4 orang guru.

“Tahun ini SD Juara Cimahi mengikutsertakan siswanya pada 6 dari 7 bidang lomba yang diselenggarakan,  yaitu Tahfizhul Quran,  Busana Muslim,  Mewarnai,  Menggambar,  Membaca Puisi, dan Adzan. Hanya dalam lomba pildacil SD Juara tidak mengutus perwakilannya” Tutur Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi.

Walaupun SD Juara Cimahi sudah beberapa tahun mengikutsertakan siswanya dalam lomba ini,  tetap saja ada tantangan tersendiri baik bagi sekolah terkhusus bagi siswa.  Dalam lomba tahfizh misalnya, tahun ini diselenggrakn agak berbeda yaitu dengan melakukan beberapa tahap,  jumlah juri yang lebih banyak dan dilakukan secara terbuka disaksikan para peserta dan penonton.

“Alhamdulillah, dari 6 ajang lomba yang diikuti, 5 diantaranya berhasil menjadi juara.  Sebanyak 10 orang siswa berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3” pungkas Jajang Sudarsa.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih dalam Lomba yang diberi nama “AKIDAH” ini jika dibandingkan utusan sekolah lainnya,  maka SD Juara Cimahi dinobatkan kembali sebagai Juara Umum.  Predikat yang sudah diraih 3 tahun berturut-turut ini menyebabkan Piala Bergilir dari Panitia akhirnya diberikan secara tetap kepada SD Juara Cimahi.

Pada hari Senin (25/09) para siswa peserta lomba menyerahkan secara langsung piala terbaik untuk sekolah yang diterima secara langsung oleh Nurzaman, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi, hal ini pun memberikan semangat tersendiri bagi seluruh siswa di hari pertama Ujian Tengah Semester.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi