SD JUARA CIMAHI KUNJUNGI BALE SENI BARLI

CIMAHI. Dalam rangka mengasah kemampuan seni siswa serta meningkatkan kecerdasan spasial dan naturalis siswa, siswa kelas 4-6 SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat melakukan pembelajaran Seni di Bale Seni Barli Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat  Senin (14/11)..

Dengan semangat yang tinggi para siswa SD Juara Cimahi yang berjumlah 66 orang itu mengikuti pembinaan seputar seni yang disampaikan oleh tim dari Barli mulai dari angklung, seni melukis di kaca, melukis di tembikar, membatik hingga penyuluhan tentang cara menggambar yang baik. Para siswa dilatih dan diberi kesempatan untuk memainkan angklung dengan irama musik tradisional dan kontemporer. Kontan saja siswa terpancing untuk berangklung sambil bernyanyi karena indahnya harmoni angklung yang dimainkan. Selain itu, siswa juga diberi kesempatan untuk melukis di atas kaca. Ketekunan dan ketelitian serta bakat seni siswa dilatih dalam kegiatan ini.

Kegiatan membatik tidak kalah menarik dikarenakan siswa diajarkan untuk kreatif dalam membuat batik dengan berbagai warna yang menambah cerahnya kain batik. Tidak hanya itu, siswa juga dilatih untuk melukis di atas tembikar yang tentunya bakat seni siswa kembali diasah dalam acara ini. Akhir dari kegiatan ini adalah pembinaan tentang cara menggambar yang baik dari tim Barli yang kemudian dilanjutkan dengan pembagaian majalah gratis dari Barli. Kontan saja para siswa merasa bahagia karena hal tersebeut dapat meningkatkan minat baca siswa. “Seru sekali dan senang bisa belajar seni di Barli, saya ingin kembali lagi ke sana,” ungkap salah satu siswa kelas 4 Auliya.***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi