SD JUARA JAKARTA TIMUR APRESIASI SISWA YANG BERPRESTASI

JASD JUARA JAKARTA TIMUR APRESIASI SISWA YANG BERPRESTASIKARTA. Masing-masing sekolah memiliki cara untuk senantiasa meningkatkan motivasi siswa-siswanya untuk senantiasa berlomba dalam kebaikan, salah satunya memberikan apresiasi bagi siswa yang berprestasi. Hal yang menarik jika kita tengok ke SD Juara Cakung, Jakarta Timur. Setiap bulannya sekolah memberikan reward bagi siswa yang berprestasi. Seperti halnya kali ini, sebanyak 30 siswa berprestasi SD Juara Cakung wajahnya terpampang di spanduk yang dipasang di area sekolah dengan penilaian untuk periode bulan Maret 2016.

Penilaian tidak hanya berupa yang terbaik dalam hal akademik, namun juga hal lainnya. Kategori yang menjadi bahan penilaian yakni The Best of Class untuk siswa yang terbaik di kelasnya secara keseluruhan, seperti kedisiplinan, ibadah, istiqomah, dan akademik. Selanjutnya untuk kategori Pejuang Shubuh dinilai dari siswa yang istiqomah menjunjung tinggi sholat shubuh di masjid untuk ikhwan dan sholat awal waktu untuk akhwat, sehingga ketika di sekolah mereka menjadi siswa pertama yg hadir di sekolah.

Adapula prestasi dalam kategori From Zero to Hero dilihat dari siswa yang berhasil bangkit dari ketepurukannya menuju lebih baik. Contohnya yang dulu dia sulit ibadah sekarang menjadi rajin ibadah. Kategori Shaum Sunnah merupakan siswa yang paling rajin melaksanakan shaum sunah, dan kategori Hafalan Al Quran untuk siswa yang perkembangan hafalan Al-Qur’annya paling banyak. Alhamdulillah untuk acara reward siswa berprestasi kali ini berasal dari salah satu donatur RZ Jakarta. Reward diberikan pada hari Jum’at (08/04) lalu berupa buku untuk para siswa.

“Aku ingin berterima kasih kepada donatur RZ yang telah membantu sekolah kami. Aku jadi makin bersemangat. Semoga Allah membalas kebaikan donatur dengan limpahan kebaikan. Aamiin,” ucap Fhoza, siswa kelas 1, salah satu anak yang berprestasi dalam kategori hafalan Al-Qur’an ini.

Selain siswa, para guru berprestasi juga mendapatkan apresiasi dari sekolah, tentunya dalam kategori yang berbeda seperti guru terfavorit, guru terbaik, dll. Guru yang berprestasi mendapatkan apresiasi berupa buku motivasi. Harapannya dengan adanya apresiasi ini dapat menjadi semangat dan menambah motivasi untuk senantiasa menjadi guru yang terbaik untuk siswanya. Alhamdulillah untuk acara reward siswa & guru berprestasi kali ini mendapat bantuan dari salah satu donatur RZ Jakarta. ***

Newsroom/Nur Shyfa
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi