SD JUARA JAKSEL GALANG DANA UNTUK BANTU ROHINGYA

JAKARTA. Sebanyak 135 siswa dan guru SD Juara Jakarta Selatan mengadakan aksi penggalangan dana untuk muslim Rohingya bertempat di mushola SD Juara Jakarta Selatan.

Ustadz Syamsinar selaku orator kegiatan mengatakan, “Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kami, SD Juara Jakarta Selatan terhadap umat muslim Rohingya. Di media sosial telah banyak dilihat konflik yang terjadi di Myanmar, umat muslim Rohingya diusir, disiksa bahkan dibantai.” Tuturnya.

Krisis yang menimpa muslim Rohingya tersebut menggerakan hati mereka untuk melakukan penggalangan dana. Kegiatan tersebut juga diwarnai pemutaran video ganasnya pembantaian muslim Rohingya, pembacaan puisi dan ditutup dengan pembacaan doa. Tak sedikit juga para siswa yang menangis melihat video kekejaman yang terutama harus ditanggung oleh anak seusia mereka.

“Alhamdulillah hari ini terkumpul dana sebesar Rp2.275.000 dan akan bertambah insya Allah, dana tersebut akan kami salurkan melalui Rumah Zakat. Semoga yang sudah kami kumpulkan bisa membantu penderitaan saudara-saudara kita di Rohingya.” Tutup Syamsinar.

 

 

Newsroom/Rahmanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi