SD JUARA MEDAN GELAR SEX EDUCATION

SD Juara MedanMEDAN. Rabu (23/04), SD Juara Medan menggelar acara penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi para siswa. Acara dimulai dengan penyuluhan kesehatan. Dengan mengandalkan pemateri di bidang medis, dr Neni dari RBG Medan, para siswa juara menyimak dengan seksama penyuluhan tentang sex education yaitu tentang Kesehatan Reproduksi. Pada penyuluhan kali ini, dijelaskan tentang bahaya melakukan penyimpangan sex yang sering dilakukan oleh remaja seperti onani dan masturbasi. Acara penyuluan kesehatan reproduksi hanya diperuntukkan untuk siswa kelas IV, V dan VI saja yang sudah mulai beranjak remaja.

Menuju masa pubertas, siswa akan dihadapkan pada berbagai polemik seks. siswa yang telah terkena imbas kemajuan teknologi, mulai mandiri mencari segala sesuatu melalui internet. Bagi siswa yang kurang komunikasi dengan orangtuanya, tentu saja berkemungkinan menemui penyimpangan seksual pada media yang mereka gunakan, salah satunya adalah melalui internet.

“setelah penyuluhan tentang seks, seluruh siswa memeriksaan kesehatan mereka. Siswa ditimbang berat badan dan bisa berkonsultasi langsung kepada dokter tentang masalah kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini untuk semua kelas. Kebahagiaan siswa pun semakin bertambah dengan hadirnya makanan tambahan bergizi menu nasi goreng seafood dan jus jagung segar,” ungkap Fahriza salah seorang tim pendidik di SD Juara Medan.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi