SD JUARA MEDAN : PARENTING PEKANAN ORANGTUA PERDALAM ILMU KEISLAMAN

SD JUARA MEDAN PARENTING PEKANAN ORANGTUA PERDALAM ILMU KEISLAMANMEDAN. kesuksesan pendidikan terjadi ketika kerjasama antara guru dan orang tua dalam mendidik anak terjalin baik. Guru sebagai agen untuk memberikan edukasi memiliki peran yang terbatas, sedangkan orang tua memiliki peran yang tidak terbatas karena anak lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Sebagai usaha untuk mensukseskan pendidikan siswa SD Juara Medan mengadakan program parenting pekanan.

Selain sebagai sarana untuk mensukseskan pendidikan, Program ini dibuat untuk mempererat hubungan antara orang tua dan guru. Selain itu juga sebagai sarana untuk orang tua siswa belajar membaca Al – Qur’an dan memperdalam pengetahuan keislaman.

Perenting pekanan dilaksanakan pada hari senin (01/02), para ibu – ibu, orangtua siswa SD Juara Medan datang kesekolah dengan wajah ceria dan penuh semangat, nampaknya mereka sudah tidak sabar untuk menuntut ilmu. 20 orang tua siswa hadir dalam parenting pekanan ini, 20 orang tersebut terbagi dalam 2 kelompok kecil.

Bu Ida orang tua siswa peserta parenting pekanan mengaku sangan senang dengan program ini “Saya sangat senang bisa mengikuti parenting pekanan. Karena sekarang bacaan Qur’an saya semakin baik. Jadi bisa mengajarkan anak – anak di rumah”

kepala sekolah SD Juara medan, Sri Budiarti mengatakan “Seluruh orangtua baik ibu atau bapak diwajibkan untuk mengikuti program ini, Bukan hanya siswa yang didik. Orang tua juga mendapatkan bimbingan dalam mendidik anak. Sehingga pendidikan yang sudah diterapkan disekolah, juga dapat diterapkan dirumah dengan bantuan orang tua. Kerjasama antara sekolah dan orang tua merupakan point penting dalam kesuksesan pendidikan”

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi