SD JUARA PARAGON JAKSEL DAN WIHDATUL UMMAH PILIH DUTA PHBS

JAKARTA, Selasa (22/10) – Siswa-siswi kelas 1, 2, 3 dan 4 SD Juara Paragon Jaksel mengikuti pelatihan cara mencuci tangan dan menggosok gigi dalam membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Program yang diadakan oleh Wihdatul Ummah (WU) yang bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) ini menghadirkan dosen universitas ternama di Jakarta, Ernawati dan Drg. Dewi Untari sebagai pemateri.

Acara dibuka dengan tilawah dan sambutan dari kepala sekolah SD Juara Paragon Jaksel dan dari pihak WU. Dilanjutkan dengan materi utama yaitu mengenai mencuci tangan dan menyikat gigi. Tak hanya mendapatkan materi, siswa-siswi pun melakukan praktek mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar.

Dalam kesempatan itu dipilih juga Duta PHBS yang akan mewakili sekolah untuk mendapatkan pelatihan berikutnya. Siswa-siswi yang terpilih antara lain: Luna (kelas 5), Farizki (kelas 4), Arkan (kelas 3), Naura (kelas 4), dan Nihayah (kelas 3).

“Saya sudah bisa mencuci tangan yang baik,” ujar Lintang penuh percaya diri.

“Beruntung hari ini saya, selain mendapat ilmu dapat bingkisan pula,” tutur Al.

Para siswa tampak senang dan mereka langsung mempraktekkan apa yang disampaikan pemateri tanpa harus disuruh lagi. Pelajaran yang disampaikan dengan praktek langsung lebih mudah dipahami oleh anak-anak.

Newsroom

Jaja Fatmaja / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi