SD JUARA PEKANBARU ADAKAN TEMU ORANG TUA PESERTA DDIK DAN GURU (POPG)

SD JUARA PEKANBARU ADAKAN TEMU ORANG TUA PESERTA DDIK DAN GURU (POPG)PEKANBARU. Pada hari Senin (07/03) ini, SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan pertemuan orang tua peserta didik dan guru (POPG). kegiatan ini dalam rangka untuk mengajak orang tua siswa bekerja sama dalam rangka kelulusan siswa 100%. Kegiatan dilasanakan khusus bagi orang tua peserta didik kelas 9.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Mushalla SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 – 11.30 WIB ini diikuti oleh sekitar 40 orang tua peserta didik. Dalam kesempatan pertama, kegiatan diisi oleh Bu Ruzi sebagai Waka Bidang Kurikulum, dilanjutkan pada sesi kedua oleh Pak Adi Hamdani selaku Waka Kesiswaan.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan pertemua khusus secara personal orang tua peserta didik kelas 9 untuk dilakukan coaching klinis. Diawali dengan pemaparan kegiatan dalam rangka peningkatan persiapan peserta didik menjelang dilaksankan Ujian Nasional oleh Bu Ruzi. Di awal pemaparannya Waka Kurikulum menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menuju Ujian Nasional (UN), diantaranya mulai dari belajar tambahan, gizi sang juara, outbond, kajian keislaman tentang persiapan UN, Try Out, serta banyak kegiatan lainnya. selanjutnya alam kesempatan itu pula Bu Ruzi menyampaikan tentang hasil try out yang sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali, dengan hasil yang perlu mendapat perhatian khusus, karena nilai peserta didik naik turun.

Bu Ruzi menyampaikan harapan kepada orang tua untuk selalu memantau dan mengarahkan peserta didik agar bisa belajar lebih giat dan serius untuk mendapatkan nilai yang terbaik di UN nantinya. “Peran orang tua sangat penting demi tercapainya cita-cita anak-anak bapak dan ibu sekalian, kami dari pihak sekolah mengharapkan bantuan dan doa dari bapak ibu semua demi kesuksesan UN ini,” papar Ruzi.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pemaparan beberapa informasi dari Waka Kesiswaan yang pada kesempatan tersebut di sampaikan oeh Pak Adi Hamdani, sebagai penanggung jawab kegiatan peserta didik. Dalam pemaparannya, Pak Adi menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan pasca UN nantinya. Pak Adi juga menjelaskan tentang beberapa peluang peluang yang bisa diambil untuk menlajutkan pendidikannya nantinya. Pertemuan orang tua siswa diakhiri dengan Personal Coaching Klinik oleh wali kelas 9, orang tua peserta didik diajak secara personal untuk mengetahui perkembangan peserta didik dari waktu ke waktu, dan peluang kelulusannya kedepan. Wali kelas juga menyampaikan gambaran tentang peluang ketika ingin masuk ke sekolah yang lebih tinggi.***

Newsroom/Adi Hamdani

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi