SD JUARA PEKANBARU IKUTI OLIMPIADE MATEMATIKA 16 SE-RIAU

SAMSUNG CAMERA PICTURESPEKANBARU. Salah satu kompetisi bergengsi untuk pelajaran Matematika yaitu Olimpiade Matematika yang menjadi agenda tahunan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau kembali dilaksanakan tahun ini dimulai dari tanggal 19-23 Januari 2016. Olimpiade Matematika 16 se Riau tahun ini dengan tema “Matematika dalam Bingkai Budaya” kembali memberikan kesempatan untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat untuk saling berkompetisi mengharumkan nama sekolah masing-masing.

SD Juara Pekanbaru kembali mengutus peserta didiknya untuk ikut berlomba di Olimpiade Matematika 16 se Riau dengan cabang lomba yang diikuti Individual Math Competion (IMC), Complex Math Competion (CMC) dan Deklamasi Puisi. Salah seorang peserta didik yang mengikuti lomba Ervina Agustin kelas 5 SD Juara Pekanbaru mengatakan “ senang bisa mengikuti olimpiade Matematika, meskipun nanti belum menang yang penting sudah mendapat pengalaman”.

Olimpiade Matematika 16 se Riau diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah yang ada di provinsi Riau, namun peserta terbanyak berasal dari kota Pekanbaru. Untuk cabang CMC peserta didik dari SD Juara mendapat peringkat ke 26 dari 46 tim yang mengikuti lomba. Sayangnya yang lolos untuk maju ke babak berikutnya hanya peingakat 20 besar.

Guru pembimbing lomba olimpiade dari SD Juara Pekanbaru, Dwi Ratnawati mengatakan, “kegiatannya bagus, cukup memotivasi peserta didik, karena soal-soalnya menantang dan juga di sela waktu menunggu saat istirahat ada stand yang berisi games tentang Matematika, jadi anak-anak saat istirahat juga dapat belajar sambil bermain. Untuk olimpiade berikutnya peserta didik harus dipersiapkan lebih matang lagi agar ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik. Untuk cabang lomba IMC dan deklamasi puisi masih berlanjut semoga hasilnya memuaskan”.***

Newsroom/Amelia Safitri
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi