SD JUARA PEKANBARU SEKOLAH SAHABAT KELUARGA

PEKANBARU, Senin (30/09/19) – SD Juara Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga (SSK). Bersama 42 sekolah dari berbagai tingkatan se Kota Pekanbaru. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh kepala dinas pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak H. Abdul Jamal, M.Pd.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, adapun yang hadir ialah kepala sekolah, pengawas pejabat dinas pendidikan, komite dan guru.

Penghargaan ini terasa spesial karena ini menandakan bahwa SD Juara Pekanbaru menjadi sahabat bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 dan selesai pukul 11.00  berjalan lancar, dimana setelah pembukaan dan sambutan Kadisdik Kota Pekanbaru. Semua sekolah dipanggil satu persatu dan mendapatkan Piagam penghargaan dan Surat Keterangan (SK) Sekolah Sahabat Keluarga.

Untuk mendapatkan status SSK , setiap sekolah wajib mendaftar perlombaan SSK yang diadakan oleh kementerian pendidikan dan melengkapi persyaratan berupa portofolio, dan dari 500 sekolah di Kota Pekanbaru yang mengikuti ini 42 sekolah dari berbagai tingkatan.

Adapun portofolio yang telah dibuat juga akan berlomba dengan protofolio dari berbagai daerah di tingkat nasional.

SSK menjadi bagian penting dalam pendidikan , terutama tantangan kemajuan teknologi dan perubahan budaya , sebut Pak Jamal, SSK harus memiliki program yang melibatkan orangtua, masyarakat dan peserta didik dengan program yang terancana, sehingga baru bisa di sebut sekolah sahabat keluarga.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksankan di SD Juara Pekanbaru dan  membudaya di sekolah untuk menjadi sahabat keluarga. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru kepada SD Juara Pekanbaru untuk seleksi tingkat nasional,” Ujar Pak Surik, Kepala SD Juara Pekanbaru.

Newsroom

M. Bayu Putra / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi