SD JUARA SALURKAN MINAT DAN BAKAT MELALUI MARKET DAY DI PEKANBARU – RIAU

PEKANBARU. Rabu (07/08), telah terlaksana kegiatan Market Day di SD Juara Pekanbaru hendak di salurkan minat dan bakat anak anak. “Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan” – Anies Baswedan

Penanggungjawab pengisi Market Day (penjual) kali ini adalah siswa kelas 6, sementara siswa kelas 1-5 berperan sebagai pembeli. Tepat pukul 09.50 bel istrahat berbunyi. Peserta didik yang ingin belanja sudah berlarian menuju lapak Market Day. Siswa kelas 6 saat itu sudah bersiap di kantin sekolah.

Pada mulanya tampak malu-malu dari wajah penjual, namun lama kelamaan mereka semakin menikmati menjadi penjual. Antusias para pembeli dalam berbelanja menambah semangat para pedagang yang barang jualannya laris manis. Ada beragam jenis makanan yang dijual. “Bukan hanya keuntungan materi yang dicari, tapi kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan jiwa enterpreneur serta melatih ketelitian siswa dalam berhitung.” Ujur Amelia Salfitri, S. Si, guru kelas VI SD Juara Pekanbaru.

Kegiatan ini disambut baik oleh peserta didik.Tampak dari banyaknya siswa yang ingin berjualan. kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap bulannya dengan menggilir semua kelas sebagai penanggungjawab. Salah seorang siswa bernama Prezya berkata, “Saya senang ada Market Day dan maunya setiap hari diadakan supaya banyak dapat untung”.

Newsroom

Muhammad Bayu / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi