SD JUARA SEMARANG GELAR FAMILY GATHERING

SEMARANG. SD Juara Semarang menggelar Family Gathering Sabtu, (30/1). Hal ini terlihat setiap komunitas SD ini baik siswa, guru maupun orang tua  yang datang membawa jajanan pasar 5 buah. Begitu juga di dalam ruangan kantor yang terlihat bukanlah suasana kantor, namun sudah berubah menjadi semacam dapur umum. Bagian belakang banyak sekali piring-piring berisi jajan pasar, sedangkan di ruang tamu ramai dengan ibu-ibu yang sedang memotong-motong buah dan menghaluskan sambal untuk membuat rujak.

Dalam kesempatan ini memang digelar Parenting School edisi spesial yakni Family Gathering. Berbeda dari parenting school biasanya, kali ini tiap keluarga diwajibkan membawa jajanan pasar jenis apapun sejumlah 5 buah. Namun walaupun hanya diwajibkan membawa 5 buah, beberapa keluarga nampak membawa satu nampan penuh berisi makanan yang bila dihitung jumlahnya pastinya bisa lebih dari 10 buah.

Selain kegiatan Family Gathering digelar juga pertandingan futsal di Djoglo Tria Futsal antara wali murid SD Juara dengan para amil Rumah Zakat. Siswa-siswa putra pun tidak mau kalah dengan ayah mereka, mereka ikut menyusul ke lapangan dan ikut serta dalam pertandingan tersebut. Acara ini diisi juga dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Dyah Woro Haswini, seorang pakar keluarga yang tidak asing lagi bagi masyarakat Semarang. Dia memaparkan mengenai materi ketahanan keluarga, bagaimana mewujudkan dasar-dasar ketahanan itu, serta tips-tips dalam menciptakan ketahanan tersebut.***

Newsroom/Yulifia Kurnia Putri
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi