SD JUARA SEMARANG SIAP LAKSANAKAN KONSEP TEMATIK LEARNING

SEMARANG. SD Juara Semarang melaksanakan upgrading guru dalam rangka persiapan program pembelajaran di semester II, Senin (27/12). Upgrading guru ini dilanjutkan dengan rapat kerja tengah tahun ajaran. Upgrading guru ini dilaksanakan selama dua hari dan digelar di Sekolah Alam Ar-Ridho Semarang.

Pada hari pertama para guru mendapatkan materi tentang konvensi hak anak. Materi ini diberikan agar menjadi pijakan dalam merumuskan program pembelajaran yang ramah kepada anak. Materi ini disampaikan oleh Sri Kurnianingsih, seorang magister psikologi yang ahli di bidangnya. Siang harinya Farid prianggono mengajarkan teknik-teknik ice breaking agar proses pembelajaran tetap menyenangkan dan menjadi fun learning. Selain guru SD Juara, khusus pada hari pertama dilibatkan juga beberapa guru dari TK Alam Ar-ridho dan TK Mutiara Hikmah.

Hari kedua guru SD Juara mempelajari konsep tematik learning bersama Atilah, salah seorang guru SD Alam Ar-ridho yang telah berpengalaman dalam hal tematik learning. Ini adalah sebagai bentuk keseriusan SD Juara yang akan menerapkan tematik learning sejak semester II nanti. Rapat kerja efektif dilaksanakan mulai Selasa (28/12). Dalam rapat kerja ini akan dibuat semester plan, weekly plan tema I, dan daily plan pekan I.***
Newsroom/Joko Kristiyanto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi