SDJ JAKARTA TIMUR GELAR WISUDA KELULUSAN DAN TAHFIDZ

SDJ JAKARTA TIMUR GELAR WISUDA KELULUSAN DAN TAHFIDZJAKARTA. SD Juara Jakarta Timur menggelar acara wisuda kelulusan kelas 6 di Gedung Walikota Jakarta Timur pada Ahad, (21/05) mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan marawis Al Fath SD Juara, dilanjutkan dengan penampilan rebana dari tim qosidah Annisa oleh wali murid. Selain itu, adapula drama dan kemeriahan oleh pasukan pedang pora dari siswa kelas 5 untuk menyambut para wisudawan kelas 6.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Alawi sebagai perwakilan Walikota, Ilham Komarudin dari Dinas Pendidikan, Slamet selaku Pengawas, Wisnu sebagai Ketua Rt 006, Sahidan Gayo selaku Ketua Pendidikan Rumah Zakat, serta wali murid. Rangkaian wisuda kelulusan tersebut sekaligus dibarengi dengan wisuda tahfidz juz 29 dan 30 dari siswa kelas 5 dan 6.

Wisudawan Tahfidz juz 30 terdiri dari 18 siswa dan juz 29 terdiri dari 4 siswa. Perwakilan wisudawan tahfidz diuji oleh ustadz Ahmad Winardi, selaku Pembina Pesantren Askar Kauniy sekaligus adik dari Ust. Bobby Herwibowo. “Cara menghafal al-quran itu semudah kita tersenyum kepada orang lain dan dengan suara lantang disertai dengan tangan yang digerakkan,” tutur Ustadz Ahmad Winardi.

MC kondang Sistanto Purnomo dan Dwi Lestari turut memeriahkan dengan menjadi pemandu acara. Semua wali murid beserta staf yang hadir dalam acara tersebut menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh dirigen Masnuah Mayadih dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ahmad Kosasi selaku Kepala Sekolah SD Juara, Jakarta Timur. Selain dari Kepala Sekolah, jajaran staf petinggi daerah setempatpun memberikan sambutannya.

Dalam rangkaian acaranya terdapat pembagian hadiah kepada siswa dengan kategori siswa terbaik kelas 6 yang diraih oleh Dian, Surya dan Tsaqif, sedangkan kategori tahfidz terbaik kelas 5 dan kelas 6 diraih oleh Sarah, Sella, Mahes dan Yuda. Dan kategori apresiasi juz 29, diraih oleh Alwan, Zulfi, Cheche dan Jihan.

Kemudian dilanjutkan dengan wisuda kelulusan kelas 6, sebanyak 19 siswa. Mereka mendapatkan piagam dan medali emas. Acara ditutup oleh kejutan misterius dari Tsaqif dan Nasya, siswa kelas 6 yang ditujukan untuk wali kelas tercinta, Syahainurrahmi berupa cokelat dan bunga. Serta pemutaran video kenangan kelas 6 dan beberapa pesan atau wejangan dari Kepala Sekolah dan staf guru kepada siswa yang sudah lulus.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi