SEBANYAK 194 PM TERLAYANI DI JAKABIRING

RZ_Jakabiring2PALEMBANG. Rumah Zakat cabang Palembang kembali menggelar aksi layanan Siaga Sehat di wilayah Jakabaring Palembang, Jumat (17/5). Aksi kali ini mampu melayani Penerima Manfaat sebanyak 194 orang.

Layanan yang diberikan kepada warga berupa: pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tensi dan penimbangan berat badan. Diawal aksi juga digelar penyuluhan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, penyuluhan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan program Palembang Sehat dari Pemerintah.

Keluhan para warga saat layanan dimulai pun beragam seperti gatal-gatal, batuk, pilek, alergi, pegal-pegal, hipertensi, ISPA, asma serta kurangnya nafsu makan bagi anak dan balita. Serta adapula beberapa warga yang harus mendapatkan penanganan khusus sehingga perlu dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Serangkaian acara aksi kali ini sangat meriah karena saat acara berlangsung juga dilakukan pemberian doorprize. “Saya sangat senang dengan adanya pengobatan gratis ini, kegiatan ini turut membantu pemerintah dalam menggalakkan program Palembang Sehat dan saya juga berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan,” ujar  seorang guru di MTS setempat Daud (33).***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi