SEBANYAK 231 ANAK JUARA IKUTI PEMBINAAN

BATAM.  Rumah Zakat cabang Batam menggelar pembinaan bagi 231 Anak Juara di ruangan Masjid Amanatul Ummah, Perumahan Taman Duta Mas Batam Center, Minggu (12/8). Acara yang dimulai dari pukul 08.30 WIB  hingga  pukul 12.00 WIB ini berjalan sangat meriah.

Pembinaan dan penyaluran beasiswa yang biasa dilaksanakan disetiap wilayah binaan ini dibuat berbeda dari biasanya. Seluruh anak binaan Rumah Zakat cabang Batam dikumpulkan di satu titik yang sama. Acara dibuka dengan tilawah yang disampaikan oleh Anak Juara wilayah Integrated Community Development (ICD) Sagulung Suriansyah. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Non Fortmal Education Reg Head Sumatra  Shofar Fitrotul Al Amin S.Pdi, dan Saidi mewakili pengurus Masjid Taman Dutamas Batam.

Kemudian, penyerahan beasiswa dan Paket Kado Lebaran Yatim secara simbolis kepada perwakilan masing-masing wilayah  ICD. Hingga masuklah acara inti yang disampaikan oleh Asrar Purba CI NLP. Dalam event ini anak-anak diberikan motivasi  dari sang motivator mengenai “Tujuan Berpuasa dalam kacamata Sains“ ( purpose of fasting in the eyes of science ).

Ia menjelaskan bahwasanya bukan manusia saja yang berpuasa, hewan juga ikut berpuasa untuk berubah menjadi lebih baik. Contoh: puasa ulat dan kupu-kupu. Salah satu fase dalam metamorfosis ulat adalah menjadi kepompong (pupa atau chrysalis). Selama menjadi kepompong inilah sang ulat berpuasa agar tubuh ulat dapat dihancurkan dan menyisakan beberapa sel saja yang kemudian tumbuh menjadi kupu-kupu. Dengan ritual puasa sang ulat yang menjijikkan dan perusak tanaman berubah menjadi kupu-kupu yang anggun dan bermanfaat bagi penyerbukan bunga.

Disela-sela acara, Anak Juara juga disuguhi dengan beberapa game senam otak dan film Inspirasi dan Motivasi yang disampaikan oleh “Mr. Zaki “ ( Wardianto ) untuk memberikan sedikit refreshing kepada Anak-Anak Juara agar lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Adapun Tujuan event ini diadakan dalam rangka meningkatkan semangat anak dalam pembinaan di bulan puasa dan juga media silaturrahmi untuk meningkatkan jalinan ukhwah sesama Anak Juara binaan Rumah Zakat cabang Batam,” ungkap Shofar yang hadir dalam kesempatan itu untuk menyampaikan kata sambutan.***

Newsroom/ Wardianto
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia