SEBANYAK 262 ORANG PM TERLAYANI DI PASAR CINDE

RZ_slide_cinde2PALEMBANG. Aksi Siaga Sehat kembali digelar Rumah Zakat cabang Palembang di Wilayah Pasar Cinde RT 14 dan RT 15, Rabu (24/4). Total penerima manfaat dari aksi kali ini sebanyak 262 orang. Layanan yang diberikan kepada warga cukup beragam seperti pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat dan pemeriksaan tensi.

Selain itu, salah satu dokter juga memberikan penyuluhan sebelum layanan dimulai. Tema penyuluhan yang dipaparkan kepada warga yaitu mengenai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya adalah seperti apa itu PHBS dan seberapa penting PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

Saat layanan dimulai, keluhan para warga pun beragam seperti gatal-gatal, batuk, pilek, alergi, pegal-pegal, sakit mata, sakit telinga serta kurangnya nafsu makan bagi anak dan balita. Ada juga beberapa warga yang menderita penyakit diabetes melitus tk II, kolesterol tinggi, darah tinggi, dan asam urat.

Apresiasi warga terhadap aksi Siaga Sehat yang dilakukan oleh Rumah Zakat  ini sangat memuaskan. Menurut Ibu Siti sebagai Ketua Posyandu mengatakan bahwa mereka senang dengan adanya aksi ini karena baru pertama kali dilakukan kegiatan pengobatan gratis di wilayah mereka, selain itu mereka juga berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan minimal satu bulan satu kali terutama di lingkungan tempat tinggal mereka.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi